• Wed. Feb 21st, 2024

www.jakarta-tv. com

Yudianto Tri Resmi Ketua Umum KUKMI pada Munas ke -VIII

Byadmin

Oct 1, 2023

Mataram, Kerukunan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia (KUKMI) resmi memiliki Ketua Umum baru dalam Munas ke VIII yang dilaksanakan di Mataram, (29-2 Okt 2023).

Sebelum Munas berlangsung pada 30 September pagi hari, jajaran pengurus DPP dan 24 DPD KUKMI melakukan pertemuan pra Munas pada 29 September malam yang dipimpin Ketua Umum KUKMI DR. HM. Azwir Dainy Tara, MBA yang berlangsung di bali room hotel Lombok Raya, Mataram.

Dainy Tara mengungkapkan dirinya sudah tidak berkenan untuk memimpin KUKMI dikarenakan usai yang sudah tua dan sudah cukup lama memimpin KUKMI selama 5 periode, dan mengusulkan agar Yudianto Tri dipilih menjadi penggantinya.

Setelah mendengarkan arahan Ketua Umum Dainy Tara,seluruh DPD KUKMI sepakat dan menyatakan menerima Yudianto Tri sebagai nakhoda baru KUKMI pada malam itu setelah melihat  profilnya dan menerima untuk segera di sahkan pada munas keesokan harinya, Sabtu, 30 September 2023.

Akhirnya rapat pleno Munas KUKMI yang dilaksanakan pada Sabtu, 30 September secara resmi menetapkan Yudianto Tri sebagai Ketua Umum KUKMI periode 2023-2028 menggantikan Azwir Dainy Tara.

Dalam sambutannya Azwir Dainy Tara mengatakan” Saya berharap dan yakin bahwa Yudianto Tri sebagai ketua umum yang baru dapat memimpin KUKMI menjadi lebih baik dari saya, tuturnya.

Ketua Umum KUKMI terpilih Yudianto Tri dalam sambutannya mmengatakan” Saya bertekad  melanjutkan  KUKMI untuk memperjuangkan UMKM di Indonesia agar lebih baik lagi khususnya dalam mengakses permodalan dan pemanfaatan IT untuk mengembangkan usaha UMKM, ujar Yudianto yang juga menjabat Ketua Umum INKOPPAS ini.

Pembukaan Munas yang berlangsung sejak pukul 10 pagi hari,dihadiri oleh Asisten 3 Asisten III (Administrasi dan Umum) H.Wirawan Ahmad, S.Si., M.T mewakili Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi,. M.Si, yang dalam sambutannya mengatakan ” Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi sebenarnya sudah mengagendakan akan menghadiri Munas pada hari ini, namun dikarenakan pada siang ini beliau ada panggilan dari Presiden untuk mengikuti kegiatan dengan menggunakan pakaian adat NTB maka beliau mewakilkannya kepada saya, tuturnya sembari menyampaikan salam hormat untuk seluruh peserta Munas.

Lalu Gita Ariadi berharap Munas KUKMI akan menghasilkan keputusan penting bagi perkembangan KUKMI kedepannya, ujar Wirawan Ahmad mengutip sambutannya Penj.Gubernur NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *