• Wed. Feb 21st, 2024

www.jakarta-tv. com

Ketum DPP GPP-GPP RI Pimpin Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan HUT Ganjar Pranowo ke- 55

Byadmin

Oct 30, 2023

Jakartatv. com- Dewan Pimpinan Pusat Gugus Pemimpin Pancasila – Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia (DPP GPP-GPP RI) merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan HUT Ganjar Pranowo ke- 55 pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 Pukul 08.30-11.30 WIB di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, jl. Diponegoro No.72, Jakarta Pusat.

Adapun aktivitas dalam perayaan ini adalah Orasi Kebangsaan, Konsolidasi Organisasi, Apresiasi Seni dan Baksos Medis dengan mengangkat tema “Mari Kita Satukan Hati, Pikiran dan Langkah Konkret untuk Mendukung Secara Penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8 yang Memenuhi Kualifikasi Terkuat dalam Kepemimpinan Pancasila demi Mewujudkan TRISAKTI.”

Perayaan sumpah pemuda dimulai dengan seremonial kebangsaan dan doa pembuka. Doa pembuka dibawakan oleh Dr. Ahmad Makmun Fikri,S.H.,M.H sebagai Ketua Dewan Pakar DPD GPP-GPP RI DKI Jakarta. Setelahnya dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang dibawakan oleh Ir. Hartri Sirait,MTI.,M.Si.,M.Pk dan Pembacaan teks Sumpah Pemuda yang dibacakan oleh lima pemuda yakni, Lewis, Montella, Angelo, Ruth, dan Irene.

Orasi Kebangsaan yang diselenggarakan oleh DPP GPP-GPP RI tersebut dibawakan oleh sejumlah tokoh, diantaranya Prof.Dr.dr. Hafil Budianto Abdulgani,SpB.SpBTKV(K), SubSpJPK sebagai Ketua Dewan Pengarah DPP GPP-GPP RI, Dr.Antonius DR Manurung,M.Si sebagai Ketua Umum DPP GPP-GPP RI, Dr. Abdy Yuhana,S.H.,M.H sebagai Ketua Dewan Pakar DPP GPP-GPP RI, Max Hendrian Sahuleka sebagai Founder Primagraphology Training & Consulting / Ketua II DPP GPP- GPP RI dan Pong hardjatmo sebagai Ketua Dewan Pembina PARFI/ Ketua Dewan Pengarah DPD GPP- GPP RI DKI Jakarta.

Prof. Dr.dr Hafil Budianto Abdulgani mengutip kalimat Bung Karno perihal revolusi belum selesai. Prof. Hafil berpendapat bahwa revolusi kita bisa selesai apabila Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dibasmi. Menurutnya, revolusi merupakan perubahan yang mendadak, di dalamnya terdapat lompatan- lompatan yang bersifat fundamental dan berkualitas. “Maka penting dalam pilpres 2024 agar masyarakat memilih pemimpin yang berintegritas agar dapat membasmi KKN sampai keakar- akarnya,” imbau Prof Hafil putra keempat dari tokoh bangsa Roeslan Abdulgani.

Dalam Orasi kebangsaan ini, Dr.Antonius DR Manurung,M.Si Ketua Umum DPP GPP GPP RI menjelaskan lima aspek yang dipakai untuk mengukur Kepemimpinan Pancasila sebagai prasyarat utama presiden RI. Kelima aspek tersebut adalah berdedikasi membangun rezim pembumi pancasila, berdedikasi meneruskan legacy ( ajaran dan pemikiran ) Soekarno, berkomitmen kuat menginisiasi dan/atau memperjuangkan lahirnya TAP MPR RI/UU tentang Sukarno sebagai “Bapak Bangsa”, berkomitmen kuat menginisiasi dan/atau memperjuangkan lahirnya UU tentang hari lahir pancasila untuk memperkuat Keputusan Presiden RI No. 24 tahun 2016, berkomitmen kuat membangun bangsa dan negara Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan sebagai pedoman untuk mewujudkan amanat penderitaan rakyat Hasil riset membuktikan Ganjar Pranowo merupakan calon presiden yang memiliki kualifikasi terkuat dengan Kepemimpinan Pancasila. Kepemimpinan Pancasila merupakan syarat utama untuk setiap calon presiden dalam mewujudkan visi Indonesia Unggul.

Dr. Abdy Yuhana,S.H.,M.H memberikan apresiasi terhadap Pong Hardjatmo karena visi beliau sejalan dengan visi pasangan calon presiden RI Ganjar Mahfud yaitu visi Indonesia Unggul. “Dari sisi berbangsa satu, bertanah air satu,bahasa satu, Ganjar Pranowo memiliki spirit dan komitmen untuk membangun bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke” Ujar Dr.Abdy Yuhana,S.H.,M.H. Ketua Dewan Pakar DPP GPP- GPP RI.

Max Hendrian Sahuleka menekankan pentingnya karakter integritas sebagai syarat utama yang harus dimiliki oleh setiap calon presiden. Menurut disiplin Ilmu Graphologi / analisis tulisan dan tekanan, untuk mengetahui karakter seseorang, dapat dilihat dari huruf samgarland. Semakin banyak huruf samgarlandnya, maka semakin rendah integritasnya. Menurut Max dalam orasinya, Temuan ini menjelaskan bahwa Ganjar Pranowo merupakan calon yang tidak memiliki huruf samgarland dalam tulisannya.

Dalam Orasi Kebangsaan yang disampaikan oleb beberapa tokoh tersebut, Pong Hardjatmo dalam orasinya menyatakan sikap optimis terhadap pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan lebih unggul dibandingkan dengan pasangan calon presiden lainnya.

Setelah Orasi Kebangsaan, kegiatan dilanjutkan dengan Apresiasi Seni dengan penampilan Angklung : Medey lagu Daerah yang dibawakan oleh Kelompok Ibu Warakawuri GPP-GPP RI, penampilan tarian Jarjitjarbeh dan tarian Tobelo oleh Kelompok DPC Jaktim GPP-GPP RI. Tidak hanya itu, juga ada penampilan solo yang dibawakan oleh Pong Hardjatmo, Tika Bisono dan lain sebagainya.

Diselang berjalannya serangkaian acara,juga terdapat bakti sosial medis berupa cek kesehatan yang diantaranya adalah asam urat, gula darah, kolestrol dan tensi darah terutama buat ibu ibu lanjut usia. Kegiatan ini didukung oleh Dokter Bhineka Tunggal Ika (DBTI) dan sejumlah mahasiswa kedokteran.

Kegiatan dilanjutkan dengan Konsolidasi Organisasi terkhususnya wilayah DKI Jakarta serta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. kegiatan yang dihadiri kurang lebih 300 orang ini ditutup dengan doa penutup yang dibawakan oleh Ibu Setyaningsih yang turut merayakan HUT Ganjar Pranowo ke- 55. Setelah doa penutup, diadakan perayaan syukur HUT Ganjar Pranowo seara simbolis dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan foto bersama.

LG dan MH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *