• Wed. Feb 21st, 2024

www.jakarta-tv. com

PT Synnex Metrodata Indonesia Resmikan Cisco Meraki Experience Center yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya

Byadmin

Apr 11, 2023

Jakarta, PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Bisnis Distribusi Digital, pada hari ini resmi mengumumkan penggunaan Cisco Meraki Experience Center yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya.

Hal ini merupakan salah satu inovasi perusahaan dalam menumbuh kembangkan Bisnis Distribusi Digital. Cisco Meraki terus berkembang dan menjadi solusi TI berbasis cloud yang populer di kalangan perusahaan dan industri, diikuti dengan permintaan Cisco Meraki di Indonesia yang semakin besar dan terus meningkat.

Cisco Meraki adalah sebuah solusi jaringan yang berbasis cloud yang dimiliki oleh Cisco Systems dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang dapat dikonfigurasi dan dikelola secara online, seperti wireless access point, switch Ethernet, security appliance, kamera keamanan, dan manajemen perangkat mobile. Selain itu, Cisco Meraki memiliki keunggulan, seperti kemudahan penggunaan, Skalabilitas, keamanan, dan integrasi dengan teknologi Cisco lainnya. Cisco Meraki cocok untuk berbagai industri bisnis, seperti kantor cabang, sekolah, hotel, restoran, dan ritel.

“Melihat perkembangan dan permintaan Cisco Meraki di Indonesia yang terus meningkat, menjadi sangat penting bagi kami menghadirkan Cisco Meraki Experience Center dimana pelanggan dapat melihat dan merasakan langsung pengalaman menggunakan produk- produk Full Stack Cisco Meraki, seperti SDWAN, Router, Switch, Camera, Sensor dan Access Point dengan spesifik use case yang sudah kami siapkan,” ujar Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Pemilihan lokasi juga menjadi pertimbangan kami. Mengingat mayoritas partner dan pelanggan kami berada di Jakarta, didukung potensi pasaran sangat besar di Jawa Timur dan sekitarnya, serta posisi pemilikan kantor cabang di Surabaya, sehingga pemilihan lokasi di dua kota besar tersebut sangat tepat bagi kami, sehingga Business Partner dapat melihat langsung produk-produk Full Stack Cisco Meraki.

SMI akan berkolaborasi bersama System Integrator handal yang memiliki spesialisasi dalam cloud networking, serta didukung penuh oleh Cisco Systems, akan terus aktif memperluas pasar Cisco Meraki di Indonesia,” kata Lie Heng menambahkan.

“Bisnis di Indonesia merupakan garis terdepan dari perjalanan digitalisasi mereka. Mereka akan terus membangun model mengikuti kebutuhan dan harapan konsumen yang dinamis dan bergerak cepat dalam ruang digital mereka, Cisco Meraki Experience Center akan berfungsi sebagai platform untuk menampilkan bagaimana mereka dapat memanfaatkan solusi digital yang terintegrasi dalam menyederhanakan operasi Tl serta menciptakan pengalaman pelanggan tanpa halangan, aman, dan terukur,” kata Marina Kacaribu, Managing Director, Cisco Indonesia.

Sebagai Dsitributor Resmi Cisco Meraki, SMI tidak hanya menjual mendistribusi kan produk, namun juga memberikan: pengalaman bagi pelanggan bagaimana Cisco Meraki dapat membantu mereka dalam menjawab tuntutan bisnis. Disamping tidak diperlukan persyaratan jika menggunakan Cisco Meraki Experience Center.

Ada banyak keuntungan bila kita menggunakan Cisco Meraki, yaitu kita bisa lebih berfokus pada bisnis yang dijalankan karena produk ini dapat dikonfigurasi melalui cloud serta memiliki fitur keamanan guna mengunci port dan komunikasi di seluruh jaringan.

SMI menjalankan strategi Go to Market Framework — sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales’ yang menjangkau lebih dari 150 kota di 21 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel  partners serta memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang Bisnis Distribusi Digital dengan 2 (dua) lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor Logistic center dan sales force yang tersebar di seluruh kota kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

Tentang Cisco
Cisco (NASDAQ: CSCO) merupakan pemimpin perusahaan teknologi yang memiliki kekuatan pada internet. Cisco menginspirasi kemungkinan terbaru dengan membayangkan kembali aplikasi anda, transformasi infrastruktur anda, dan memberdayakan tim anda untuk masa depan global dan inklusif. Temukan lebih banyak di The Newsroom dan ikuti kami di Twitter at @Cisco.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *