• Wed. Feb 21st, 2024

www.jakarta-tv. com

RAKERNAS I GPP-GPPRI Digelar untuk Memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

Byadmin

Nov 22, 2023

Semarang, jakartatv.com- Gugus Pemimpin Pancasila – Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia (GPP-GPP RI) melaksanakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) I di Amanda Hill, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 17- 18 November 2023. Adapun tema yang diangkat dalam RAKERNAS I GPP-GPP RI, yaitu “Mari kita Satukan Hati, Pikiran dan Langkah Konkret untuk Mendukung secara Penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI Ke- 8 yang Memenuhi Kualifikasi Terkuat dalam Kepemimpinan Pancasila demi Mewujudkan TRISAKTI”.

Rakernas I 2023 menjadi strategis dan penting disebabkan karena Gugus Pemimpin Pancasila – Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia (GPP-GPP RI) dalam waktu kurang lebih 88 hari, baik internal maupun eksternal bersama seluruh komponen kekuatan perlu mengembangkan program-program konkret dalam upaya memenangkan Ganjar Mahfud sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI 2024-2029.

Maksud diadakannya Rakernas Gugus Pemimpin Pancasila – Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia – I adalah sebagai wadah demokrasi dan wujud konsolidasi organisasi antara DPP, DPD, dan DPC dalam menghasilkan berbagai program kerja konkret pemenangan Ganjar-Mahfud dan rekomendasi strategis kepada pemerintah, baik di pusat maupun daerah serta pihak pihak (stakehoders) terkait untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa, masyarakat dan negara secara gotong royong, khususnya dalam mewujudkan Pemilu yang damai, jujur, dan adil.

Agenda RAKERNAS I dimulai dengan rangkaian seremonial kebangsaan yang dihadiri oleh 300 orang secara luring dan 100 orang secara daring. Seremonial kebangsaan berlangsung khusuk dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa pembuka.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan welcome speech oleh Tri Iswanti selaku Ketua DPD GPP-GPP RI Provinsi Jawa Tengah; opening speech-1 dibawakan oleh Dr. Ahmad Basarah, S.H., M.H., selaku Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Lebih jauh, Dr. Ahmad Basarah menyatakan bahwa GPP-GPP RI merupakan salah satu organisasi relawan yang konsisten memperjuangkan nilai-nilai Pancasila, bukan sekedar memenangkan Pilpres semata; opening speech-2 disampaikan oleh Dr. Antonius Dieben Robinson Manurung, M.Si selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gugus Pemimpin Pancasila Ganjar Pranowo Presiden RI (GPP-GPP RI) dengan memfokuskan pada tema Rakernas I dan urgensi kepemimpinan Pancasila sebagai prasyarat utama presiden RI. Berdasarkan hasil riset DPP GPP, Ganjar Pranowo merupakan satu-satunya calon presiden yang sudah terbukti secara ilmiah memiliki kualifikasi terkuat dalam konstruk kepemimpinan Pancasila.

Puncak seremonial kebangsaan ditutup dengan mendengarkan keynote speaker secara langsung dari Calon Presiden RI ke-8, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. Pada kesempatan ini, lewat zoom virtual Capres pilihan rakyat ini memberikan semangat, edukasi ideologi dan politik kebangsaan, serta arahan strategis kepada seluruh peserta rakernas. Beliau menekankan bahwasanya perjuangan Pilpres 2024 bukan untuk Ganjar dan Mahfud, melainkan untuk kepentingan seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, kita jangan takut, tetap bersemangat, berjuang bersama untuk meraih kemenangan.

Setelah seremonial kebangsaan, acara dilanjutkan dengan Musyawarah Kebangsaan II yang dimoderatori oleh Dra. Tika Bisono, M.Psi.T., Psikolog sebagai moderator. Adapun narasumber dalam Musyawarah Kebangsaan ini adalah Dr. Abdy Yuhana, S.H., M.H., selaku Ketua Dewan Pakar DPP GPP-GPP RI dan Sekjen DPP PA GMNI serta Dr. Gunawan Djayaputra, S.H., S.S., M.H. selaku Sekjen DPP GPP-GPP RI. Dr. Abdy menyampaikan pentingnya kepemimpinan Pancasila dalam mewujudkan Trisakti sebagai salah satu rute menuju Indonesia Raya. Oleh karenanya, sangat tepat pilihan Capres-Cawapres RI jatuh pada pasangan Ganjar-Mahfud yang memiliki arah kepemimpinan Pancasila yang jelas dalam membawa bangsa dan negara Indonesia menuju cita-cita revolusi nasional, ujar penulis buku Rute Indonesia Raya ini. Sementara, Dr. Gunawan Djayaputra menekankan pentingnya mensosialisasikan secara progresif hasil riset kepemimpinan Pancasila sebagai prasyarat utama presiden-wakil presiden RI mendatang. Dengan demikian masyarakat bangsa harus menetapkan pilihan yang benar dan bijaksana dalam Pilpres 2024, ujar Doktor Hukum ini.

Setelah selesai dilaksanakannya Musyawarah Kebangsaan tersebut, acara dilanjutkan dengan pelantikan DPC GPP-GPP RI se-Provinsi Jawa Tengah. Dalam acara pelantikan ini, Ketua Umum DPP GPP, Dr. Anton mengajak seluruh DPC dan para peserta Rakernas I mengucapkan Dedikasi Relawan Gugus Pemimpin Pancasila Ganjar Pranowo Presiden (GPP-GPP RI) Dukung Total Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Usai dilantiknya DPC GPP-GPP RI se-Provinsi Jawa tengah, acara langsung dilanjutkan dengan Sidang-sidang Rakernas I, diantaranya penyampaian arahan strategis dan taktis pemenangan Ganjar-Mahfud terkait program kerja konkret GPP-GPP RI secara nasional hingga ke basis masyarakat oleh Ketua Umum DPP GPP-GPP RI.

Rapat Kerja Nasional I GPP-GPP RI diakhiri dengan pembacaan rekomendasi nasional dan penutupan RAKERNAS I dengan menyanyikan lagu Bagimu Negri. Sejak awal hingga penutupan Rakernas I ini terlihat antusiasme dari para peserta dan tampak juga suasana kebatinan yang mengharukan dengan keyakinan penuh seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, capres-cawapres RI, Ganjar-Mahfud terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden RI pada Pilpres 14 Februari 2024. (LG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *