• Wed. Feb 21st, 2024

www.jakarta-tv. com

Warga KKSS Buka Puasa Bersama di Jakarta

Byadmin

Apr 12, 2023

Jakarta, Warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan bersama segenap jajaran Pengurus Besar KKSS menghadiri acara buka puasa bersama yang dilangsungkan di hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, (12/4/2023).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai Dewan Penasehat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan nampak hadir ditengah-tengah warga KKSS.

Saya hadir disini sebagai Keluarga Sulawesi Selatan, bukan sebagai menteri karena ada himbauan dan edaran agar jajaran Kementerian tidak melaksanakan open house pada saat buka puasa bersama.

Pada kesempatan itu, Yasin Limpo didampingi jajaran Pengurus Pusat KKSS memberikan santunan kepada anak yatim piatu dengan memberikan bingkisan lebaran.

Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna dalam sambutannya mengatakan “
Momentum buka puasa ini adalah bagaimana mempererat ukhuwah islamiyah dengan silaturahim diantara warga KKSS diseluruh nusantara bahkan seluruh dunia. saya melihat betul-betul teman-teman yang memiliki rasa persaudaraan”.

Lanjutnya, KKSS adalah mayoritas saudagar- saudagar tangguh maka semuanya bergerak untuk melakukan buka puasa bersama ini membuktikan keberkahan buat KKSS.

Acara buka puasa bersama ini yang pertama mengharmonikan anggota yang kedua tujuan KKSS adalah khoirunnas anfauhum linnas yakni menjadi pribadi yang bermanfaat buat keluarga dimana dia berada, bermanfaat buat warga dan bermanfaat buat daerah Sulawesi Selatan. Inilah fungsi KKSS didirikan dimana dapat mempersatukan warganya dan seluruh masyarakat setempat, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Muchlis Patahna juga menyampaikan himbauan bahwa pada tanggal 29-30 April 2023 akan ada Pertemuan Saudagar Bugis Makassar yang ke 23, yang akan dilangsungkan di kota Makassar.

Selaku Ketua Umum KKSS, saya menghimbau dan mengundang kepada saudaraku seluruh saudagar keluarga Bugis Makassar perantauan di seluruh nusantara dan dunia untuk kembali kita berkumpul di Makassar pada tanggal tersebut, sekaligus berinvestasi, harap Muchlis Patahna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *